Tutorial

0 0
Read Time:5 Minute, 6 Second

tutorial

Tutorial, Tutortodidak – Selamat datang di website resmi tutortodidak. Pada website ini kami akan memberikan sejumlah informasi tentang cara untuk melakukan atau mengerjakan sesuatu dengan tutorial yang mudah dimengerti dan juga mudah dipahami oleh pembaca kami. Berbagai informasi tutorial tentang segala hal akan kami tampilan pada setiap artikel yang kami posting.

Tutortodidak berharap dengan hadirnya kami bisa membantu masyarakat yang ingin mengetahui sesuatu masalah yang tidak dimengerti akhirnya bisa dilakukan dengan melihat tutorial dari kami. Tutortodidak juga melihat banyak konten tutorial dari website lainnya cukup diminati oleh masyarkat indonesia. Sehingga tutortodidak tertaik untuk menghadirkan konten tutorial serupa yang tentunya dikemas dengan lebih menarik dan informatif.

Baiklah tanpa berlama lama tutortodidak akan memberikan informasi tentang tutorial sederhana. Sebagai pembuka dari artikel pertama kita tutorial pertama yang akan kita bahas yaitu tutorial membuat nasi goreng. Apa saja bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng? lalu bagaimana langkah langkah memasaknya? Simak artikel ini sampai habis.

Tutorial memasak nasi goreng

Nasi goreng merupakan makanan yang sangat disukai oleh semua orang. Baik anak anak hingga dewasa pasti tidak akan menolak apabila disajikan dengan menu makanan satu ini. Saat ini nasi goreng mendapatkan sangat banyak adopsi resep dan cara masak dari berbagai cara mulai dari nasi goreng kampung, nasi goreng chinese food, bahkan nasi goreng ala western. Pada dasarkan memasak nasi goreng sangatlah simple dan mudah hanya dibutuhkan beberapa jenis bahan masakan dan alat masak saja.

Nasi Goreng Telur Sosis

tutorial

Langkah pertama yang perlu kalian persiapkan untuk memasak nasi goreng adalah menyiapkan seluruh bahan bahan masakan yang dibutuhkan yaitu.

  • 2 piring nasi putih atau bisa disesuaikan dengan porsi yang ingin kalian makan. Nasi putih untuk dimasak menjadi nasi goreng dianjurkan adalah nasi yang sudah dingin atau bahkan nasi sisa semalam yang sudah di masukkan ke dalam kulkas. Nasi yang sudah dingin dinilai akan menghasilkan nasi goreng dengan tekstur nasi yang lebih bagus dan tidak lengket. Namun apabila tidak ada, boleh juga menggunakan nasi dari rice cooker.
  • 4 buah sosis kemasan, sosis yang dipakai bisa disesuaikan dengan selera kalian ingin menggunakan rasa sosis apa dan dipotong dengan ukuran kecil sesuai keinginan.
  • 2 buah telur
  • 1 batang bawang daun
  • 2 bonggol sayur sawi, dipotong potong sesuai ukuran yang kalian mau
  • Terakhir adalah minyak secukupnya

Bumbu Halus yang perlu dipersiapkan

  • 2 siung bawang putih yang dibersihkan dan dicincang halus.
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa, bisa menggunakan merk kebanggaan kalian atau opsional pemakaian
  • 1 sendok makan kecap manis, opsional bisa ditambahkan saat proses memasak
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 3 buah cabai rawit di giling halus, atau opsional sesuai tingkat kepedasan masing masing

Tutorial memasak

Kemudian tutorial awal untuk mulai memasak nasi goreng yaitu.

1. Ambil wajan penggorengan kalian, masukkan sedikit minyak lalu tunggu hingga panas. Kemudian masukkan bawang putih aduk sebentar sisihkan di samping wajan.

2. Kemudian masukkan telur yang sudah disiapkan lalu orak arik hingga setengah matang. Campurkan telur dan bawang putih tadi.

3. Masukkan nasi kedalam wajan kemudian aduk merata

4. Masukkan seluruh bumbu halus yang sudah dipersiapkan lalu aduk kembali sampai merata bersama nasi.

5. Masukkan sosis dan juga sawi sekaligus lalu aduk kembali hingga semuanya matang merata ditandai dengan sawi yang terlihat layu. Ambil sendok cek rasa dari nasi goreng kembali, apabila sudah pas Nasi goreng siap dihidangkan.

Tutorial memasak nasi goreng telur sosis tampak sangat mudah dan singkat bukan. Makanan yang kita masak sendiri tentu akan terjamin penggunaan bahan dan kebersihannya sehingga terjamin lebih sehat bagi tubuh kita.

Tutorial yang berikutnya yaitu membuat nasi goreng dengan resep dan rasa yang berbeda yaitu nasi goreng seafood.

Nasi Goreng Seafood

Jenis nasi goreng satu ini merupakan salah satu jenis nasi goreng yang sangat disukai oleh masyarakat indonesia. Berbagai komponen tambahan aneka seafood semakin menambah cita rasa dari nasi goreng. Lalu apa saja bahan yang diperlukan untuk memasak nasi goreng seafood? Simak artikel berikut.

Bahan yang diperlukan :

  • Nasi Putih dengan porsi secukupnya

  • Bawang putih dan Bawang merah

Bawang putih dan bawang merah sangat mempengaruhi rasa dari nasi goreng yang akan kita masak. Untuk itu pengunaan bawang yang pas akan menghasilkan nasi goreng yang lezat. Satu porsi sajian nasi goreng kita membutuhkan sekitar 3 siung bawang merah dan 2 siung bawang putih. Bawang merah boleh di iris tipis atau dihaluskan dan untuk bawang putih di cincang halus saja.

  • 250gram udang kupas

Udang yang dipakai dianjurkan merupakan udang yang fresh agar tidak bau amis. 250gram udang dikupas kulitnya dan dicuci sampai bersih.

  • 200gram cumi segar

Cumi dibersihkan kotoran dan kulitnya dicuci bersih, kemudian di potong dengan ukuran kecil.

  • 3 butir telur

Telur yang dipakai sebenarnya opsional 3 butir yang saya tuliskan disini. Nantinya untuk 2 butir akan campur saat proses memasak. Kemudian satunya lagi akan dibuat menjadi telur mata sapi.

  • 1 batang bawang daun cincang halus
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus yang diperlukan

  • Garam
  • Kecap inggris
  • kecap manis
  • cabai sesuai selera bisa dipotong-potong kecil atau dihaluskan
  • 2sdm mentega
  • penyedap makanan
  • 1sdm saos tiram

Baca artikel kesehatan : Kesehatan tubuh

Tutorial Memasak

1. Langkah pertama siapkan wajan panas, masukkan sedikit minyak kemudian panaskan.

2. Kecilkan api kemudian masukkan bawang merah terlebih dahulu, oseng sebentar kemudian masukkan bawang putih.

3. Masukkan udang aduk sebentar jangan terlalu lama karena udang bisa berubah menjadi keras. Masukkan juga potongan cumi kemudian aduk aduk hingga dirasa cukup.

4. Kemudian masukkan telur aduk keseluruhan hingga merata.

5. Masukkan nasi yang sudah dipersiapkan aduk aduk agar semuanya tercampur.

6. Kemudian masukkan semua bumbu halus dan aduk terus hingga merata masukkan sedikit demi sedikit kecap manis, kemudian tambahkan setengah sendok teh kecap inggris dan juga satu sendok saos tiram. Aduk semuanya hingga matang.

7. terakhir tambahkan daun bawang aduk sebentar lalu Nasi Goreng siap disajikan.

8. Setelah nasi goreng sudah diangkat. Masukkan sedikit minyak kembali ke dalam wajan, kemudian goreng telur mata sapi dengan telur yang sudah disiapkan sebelumnya. Telur matang kemudian angkat dan sajikan di atas nasi goreng.

Berikut adalah tutorial memasak nasi goreng dengan cara memasak yang simple dan mudah. Kalian hanya tinggal menyesuaikan bahan yang ingin kalian nikmati saja. Memasak sebenarnya merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih dengan hasil masakan sendiri akan menjamin kebersihan dan kesehatan dari makanan yang kita konsumsi. Tunggu tutorial lain pada kesempatan berikutnya. Jangan lewatkan update terbaru lainnya hanya di Tutortodidak.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %